Tentang Berbagi

6:51 AM Tann 0 Comments

Hari ini alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk bersilaturahmi dengan another Indonesian Seoulista. Dan walaupun ini merupakan pertemuan pertama, suasananya langsung menyenangkan dan hangat, ditunjang pula oleh vibe rumah nya yang homey.
But anyway! Di antara banyak pembicaraan seru kami hari ini, salah satu yang 'menyentil' otak saya adalah tentang berbagi ilmu. Saat itu kami memang sedang berdiskusi tentang bagaimana memulai bisnis baru. Nah.. Tetiba tuan rumah bilang kalau saya gak pelit ilmu.
Disitu saya jadi kepikiran.. Emang bisa ya pelit ilmu? Hehe.. Karena kalau saya pada dasarnya ya:
1. Percaya kalau rejeki sudah ada yang mengatur. Kalau orang bisa jadi sukses karena info yang saya berikan, bagus. Saya pun pasti ada jalan rejekinya yang dipilihkan Tuhan yang paling cocok buat saya.
2. Percaya kalau salah satu amalan yang tidak akan pernah putus adalah ilmu yang diamalkan. Period. Sudah tertulis jelas di al Quran.
3. Ga ada ruginya tho? Malah bikin saya makin percaya dengan kemampuan diri sendiri..
Hehe.. Ini konteksnya terkait dengan bisnis online yang memang aktif saya jalankan selama kurang lebih satu setengah tahun ini (that's why blog jadi terbengkalai. Maapkeun!). Yah.. Mungkin suatu saat saya bakal nulis juga tentang bagaimana memulai bisnis, terutama buat para mahmud seperti saya. ;)
Eh iya.. Bisnis yang saya sebutkan tadi tuh ini lho www.nyonyanursingwear.com visit-visit ya..

PS: tidak perlu minta izin, jika artikel ini dirasa bermanfaat, silakan share. :)

0 comments: