Where Have I Been?


 

11 Juli 2021


Itu adalah tanggal dari post terakhir saya. Banyak hal terjadi dalam hidup selama beberapa tahun belakangan. Hal-hal yang banyak tidak saya mengerti tapi tetap saya jalani. Beberapa tahun belakangan adalah proses pendewasaan diri yang cukup intens. Diisi dengan keputusan-keputusan, kehilangan, sekaligus pencapaian yang besar. Terkadang butuh waktu untuk mencerna itu dan jujur saja, most of the time saya tidak ingin membicarakannya.


Beberapa orang memilih untuk mencari jalan keluar saat dihadapkan dengan aneka turbulensi kehidupan. Saya memilih jalan ke dalam dan ke atas. Tidak selalu cepat untuk men-settle-kannya, namun perlahan-lahan semuanya started to fall into pieces. Perlahan tapi pasti, saya mulai menjejakkan kaki pada makna sebenarnya dari peran saya dalam kehidupan ini.


Membaca post-post saya ke belakang, saya menemukan diri muda saya yang ambisius dan penuh fokus. I want to be as independent and as strong as I can. That was me, begitu sombongnya dengan segenap prestasi, pencapaian, & keberuntungan. Namun, petunjukNya selalu mengarahkan saya untuk kembali mencari jalan yang berbeda dari peta yang saya ketahui sebelumnya.


Di awal tahun 2023 ini, saya tidak menemukan sosok entrepreneur, akademisi atau apapun dalam diri saya.. Who am I? Satu yang pasti saya adalah seseorang yang terus belajar, & dengan senang hati saya nikmati apa yang Allah sajikan di depan mata. Terkadang sesuatu yang manis, terkadang sesuatu yang membuat dahi mengernyit, namun atas izinNya, semuanya selalu manageable. :)


Maybe I’m not ‘that’ independent and strong woman most culture and media potrays anymore, or having a business/career that I can proud of, but honestly.. I’ve never been feeling so empowered than before. Segala hal yang saya butuhkan dalam hidup perlahan-lahan tercapai atas bimbinganNya. Mengalir bagai air, tertampung bagian demi bagian dalam tadahan tangan lemahku. Alhamdulillah..


Maka itulah yang coba saya lakukan saat ini, terus mencari makna dalam setiap peran kehidupan yang saya jalani. Saat ini, peran & amanah terbesar dariNya adalah sebagai ibu & pendidik 2 anak saya Zey (8 tahun) & Reign (4 tahun). Jadi, marilah kita selami. Bismillah.. :)



Love,

B

Comments

Post a Comment

Popular Posts