Hospital Discharge. To be Finally Home

5:44 AM Tann 0 Comments



Senin, 7 Maret 2016 merupakan hari yang sangat melelahkan tapi juga membahagiakan bagi saya. Bagaimana tidak, setelah pada akhirnya saya memutuskan untuk pulang ke Bandung sebentar untuk syuting liputan NyoNya Nursing Wear bersama NET TV, pada hari yang sama juga suami saya dibolehkan untuk keluar dari rumah sakit. Yay!

Proses recovery pasca operasi pengangkatan kanker usus besar suami saya memang terbilang cukup cepat. Hanya dalam satu minggu setelah operasi, dia sudah bisa jalan dan pulang ke rumah.

OOT sebentar, NyoNya Nursing Wear dijadwalkan untuk diliput oleh NET TV pada hari Senin tersebut. Pada awalnya saya tidak mengira bahwa suami saya boleh pulang secepat itu, dan karena kegiatan peliputan ini merupakan salah satu langkah besar dalam milestone bisnis baju menyusui yang saya geluti selama ini, saya pun nekat pulang ke Bandung pada hari Minggu nya dan kembali ke Jakarta Senin malam. Selesai syuting, hati saya gak karuan antara senang karena suami sudah boleh pulang, tapi juga sedih karena saya tidak bisa menjemput dan membantu orang tua kami beres-beres.

But anyway, yang paling penting sekarang adalah we are all home safe and soundly, happy and grateful. Sambil masih menunggu hasil patologi anatomi tumor, kami pun membangun 'dinding pertahanan' alias menguatkan sistem imun suami saya. Berbagai makanan anti-kanker menghiasi menu diet harian suami saya. Saya harap, tubuh suami saya bisa tetap kuat untuk menghadapi kemoterapi nanti.

Melalui post ini saya juga ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman dan keluarga semua yang sudah memberikan dukungan dalam bentuk apapun. Mulai dari supply air kangen, air zamzam, buah-buahan, dan makanan untuk 'penunggu rumah sakit', essential oil frankincense, sampai pinjaman PS4 untuk menghibur suami saya. Terima kasih juga kepada sahabat-sahabat saya yang sudah bersedia datang dan jadi penampungan curhatan saya. (Mama here needs to be entertained too. Wkwk..) And above all.. Terima kasih saya panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk berkumpul bersama kembali, merasakan lagi betapa nikmatnya shalat berjamaah di-imami oleh suami tercinta..

Perjalanan masih panjang. Bismillah for everything.. :)

PS: baca perjalanan perjuangan kami melawan kanker di post lainnya:
Cerita awal
Setelah pulang dari Rumah Sakit
Cara membantu pasien kanker
Pengalaman kemoterapiSetelah selesai kemoterapi
Hasil screening kanker tahunan (1)
Suplemen pendamping kemoterapi

0 comments: