Baby Play: Unwrap the Boxes

8:28 AM Tann 1 Comments



Seperti biasa karena suami saya berobat dengan BPJS, setiap jadwal kontrol akan menjadi hari yang panjang untuk kami, karena antriiiii lama..

However, kontrol minggu kemarin terbilang sukses karena kami bisa sampai rumah sebelum ashar. Sampai rumah, Zey dan abinya tidur siang dengan pulasnya. Untunglah! Jadi bisa ngasih saya waktu untuk membuat mainan Zey, setelah sekian lama dia tidak bermain sensory play ala ala pinterest.

Permainan kali ini saya sebut Unwrap the Boxes. Terinspirasi dari kegemaran Zey membuka bungkusan (apapun) akhir-akhir ini. It's so easy and no messy! Karena tidak melibatkan air, pasir, atau benda-benda "berantakan" lainnya.

So here we goes..

Alat & bahan:
- balok-balok alphabet kecil (bisa diganti dengan benda apapun yang ada di rumah)
- kertas lipat warna warni
- selotip & gunting



Cara membuat:
- bungkus balok kayu dengan kertas lipat warna warni
- kumpulkan

Cara bermain:
Biarkan anak berusahaembuka bungkusan satu per satu. Encourage them to finish it all, dan bisa diseling juga dengan belajar berhitung atau mengenal warna.

Zey senang sekali membuka satu per satu bungkusan 'kado' ini. Walaupun isinya sama, tapi dia berhasil tekun membuka sampai bungkusan terakhir. Lumayan.. Bisa ngasih emaknya waktu 20 menitan buat selonjoran. Hehehe..

Selamat mencoba!

1 comment:

  1. semoga Allah SWT selalu melindungi kalian sekeluarga . . .

    Saluuuuuut buat mimim nya Zeya. .
    Terus nulis yaaaa. . .:)

    ReplyDelete