Sikhye: Minuman Beras ala Korea

6:53 AM Tann 0 Comments

Saat masih tinggal di Indonesia, minuman favorit saya adalah N* Green Tea Madu. Tiap hari minum itu juga saya sanggup. Hihi.. Sesampainya di Korea, saya pun langsung eksplor aneka minuman manis untuk menemukan minuman favorit pengganti.

Ternyata eh ternyata.. Banyak minuman yang rasanya aneh-aneh. Hahaha.. Mulai dari minuman ginseng merah plus madu lah, teh jagung lah. Sampai akhirnya salah satu teman saya disini menyuruh saya mencoba ini.

Namanya Sikhye. Mungkin kalau di Indonesia air tajin, karena ini basically minuman beras manis. Bahkan di bawahnya ada bulir-bulir beras yang sudah lembek.

Pertama kali mencoba, "hmmm.. ini rasa baru buat saya. Yeah, it's okay lah..". Tapinlalu saya membeli lagi untuk ke dua kalinya saat sedang haus-hausnya dan enak banget ternyata! Efek penghilang hausnya sama kaya kalau kita minum air tebu. Selain itu manisnya juga pas. Mantep deh pokoknya.

Jadi, buat kamu yang sedang atau akan berkunjung ke Korea, wajib mencoba Sikhye ini. Sikhye bisa ditemukan di vending machine yang ada dimana-mana atau covenient store (GS25 atau CU). Worth to try apalagi untuk yang suka coba-coba rasa baru. ;)


0 comments: