Sehat dengan Food Combining

Halo! Di tengah-tengah kesibukan mengerjakan tugas yang segudang, saya mau cerita sedikit tentang food combining. Ini ada kaitannya sama post saya tentang ketahanan pangan dimana saya bilang salah satu cara ntuk bertahan pangan adalah dengan mengkombinasikan makanan (gak nasi melulu). Eh ternyata, kalo makan protein hewani (daging dll) sama sayuran itu lebih sehat dibandingkan sama nasi.. ;)

Jadi saya follow twitternya mas Erykar Lebang, dan beliau ini seorang nutritionist (bener gak sih nulisnya) yang suka kasih info-info dan tips-tips tentang makanan.. Beliau juga punya blog (klik disini) dan dari baca blognya, saat ini saya sedang mencoba beberapa hal buat dibiasain sehari-hari:


1. Mengurangi konsumsi susu. Cukuplah sudah susu mama saya, gak mau lagi minum susu mama sapi. hehe.. Mau tau kenapa? Baca di #KibulanSusu di blog nya ya..
2.  Sarapan buah (sampe jam 11 siang). Sejauh ini manfaat yang dirasakan adalah perut lebih enteng dan pencernaan lancar!
3. Kalo makan daging diimbangi sama makan sayuran yang banyak.
4. Ngemil sehat! Favorit saat ini adalah campuran kacang, kismis, dan buah kering (susah berhenti nagih bgt) sama zucchini dipanggang dikit + lime + garlic salt (seger-seger enak).




Semuanya masih harus berjuang banget untuk bener-bener bisa jadi kebiasaan siih.. dan masih banyak lagi tips-tips lainnya dari si mas yang satu ini. Buat yang penasaran, cek langsung blognya yak! ;)

Ayo kita sehat bareng-bareng!

Love,
B

Comments

  1. Hi lovely,
    I just found your blog...it's so cute!!
    Would you like to follow each other?
    I'm starting and I'm following now on Google Friends Connect:)
    I hope you like my blog too!
    Have a great day:)
    Xoxo
    Mary
    Fashion tea at 5

    ReplyDelete
  2. Hi there! you have a great blog! please check out my blog and if you like, please follow me on Google Friend Connect and Bloglovin, I promise to do the same for you! xx
www.lovejoice.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts