Rangkuman Kultwit #jangankuliah

6:54 AM Tann 0 Comments

Hello gengs..
Malem ini saya menemani Ridwansyah Yusuf, seorang teman saya, kultwit di twitter dengan hashtag #jangankuliah. Mengajak kamu untuk gak kuliah? Tentu bukan.. Intinya adalah bagaimana kamu memaknai kuliah? Buat apa? Mau jadi apa? dan yang paling penting: akan berkontribusi apa? :)

Berikut rangkumannya

@udayusuf Utk bbrp waktu kedepan saya mau kultwit ttg . . Sebuah refleksi utk kita semua. Calon mhsswa, mhsswa dan alumni mhsswa

@udayusuf Percuma aja lah kuliah kalau ternyata bukan pilihan jurusan yg kita minati. Bohon akan panggilanjiwa hnya skdr tuk PTN saja

@udayusuf kamu pikir alumni kampus beken itu terjamin masa depannya?abis lulus bnyk yg galau krn ga bangun karakter ketika kuliah  

@udayusuf Buat apa kuliah kalau ujungujungnya cuma jd sekrup kapitalis. Emang kuliah ga di subsidi rakyat ?  

@udayusuf Buat apa capek2 bljr masuk PTN kalau abis lulus ga bis berkontribusi buat bangsa. Hanya memetingkan isi perut belaka.  

@udayusuf Sayang deh mengisi 4-5 tahun kuliah kalau ujung2 nya cuma jd koruptor, merusak negeri. Ngabisin hidup tuk membobrokan bangsa  

@udayusuf Buat apa kuliah kalau cuma mikirin IPK.emang mahasiswa yg ipk nya 4 itu bener2 cerdas?Jgn2 dia cuma robot yg jago kerjain soal  

@udayusuf Percumalah kuliah di kampus pertanian kalau ga mau bangun agro negeri ini dan memikih utk jd bankir.  

@udayusuf Mahal mahal kuliah bisnis eh jd pegawai biasa. Sayang bgt. Yuk bikin lapangan kerja dan mensejahterakan bangsa.  

Ngapain kamu bangga masuk itb kalau cuma mau jd mahasiswa kupukupu. Kuliah pulang kuliah pulang. Udah mending pulang sana!  

@udayusuf Malu lah gw pakai almamater kuning Ui kalau gak peka sama isu sosial masyarakat. Taunya cuma kuliah cafe bioskop dan mall.  

@udayusuf Segen saya pakai jaket warna karung goni UGM kalau melihat realita rakyat aja ga mau. Itu jaket bukti pengorbanan kawan.  

@udayusuf Ah capek lah kuliah itu kalau cuma pengen biar cum laude tapi anti sosial. Manusia robot yg bangga jd sekrup kapitalis  

@udayusuf Lo bangga lulus snmptn?Berani janji berkontribusi apa selama mahasiswa?Apa cuma mau mejeng aja dgn label "dari kampus negeri"?  

@udayusuf Masuk FK UNPAD. Tp ga mau praktek di daerah terpencil. Huff. Cuma mau jd dokter di kota. Ah. Percuma,mundur aja mendingan deh  

@udayusuf Idealisme itu dibangun sejak dini. Fase terakhir di mahasiswa. Jgn pragmatis kawan. Hidup bukan hanya ttg duit duit dan DUIT.  

@bintansholihat ujung2nya stlh lulus: kerja apa aja lah jadi,yg penting dpt duit&aman.jd utk apa pilih jurusan kl gbs jd ahli??

@udayusuf Jangan bangga ke kampus pakai mobil ortu. Mejeng sana sini. Ga peduli sekitar. Manja dlm belajar. Mahasiswa itu punya karakter  

@bintansholihat negara yg maju brkembang di smw sektor,itulah makanya ada beda2 jurusan,&qt butuh org2 yg serius dr tiap jurusan tsb..

@bintansholihat pilihan kuliah dsesuaikan dgn passion,spy jelas career-pathnya.mw kuliah dmnpun g mslh,yg penting belajar+ilmunya,bkn almamaternya

@udayusuf Sahabat. Yuk kita maknai dgn baik dan tulus kenapa kita harus kuliah.Ini bukan ttg sekedar mengikuti mainstream kebanyakan org  

@bintansholihat masa kuliah adl peralihan dr remaja ke dewasa muda,saatnya mengasah independency,responsibility,&self-value..  

@bintansholihat mw jd apa stlh kuliah mmg 100% pilihan kmu,yg hrs diingat adl: + ilmu = + kewajiban utk mengamalkan ilmu,utk bs brmanfaat bg umat

@udayusuf Terakhir buat seri . Kamu Mahasiswa ? Apa kontribusi mu utk bangsa ? :-) selamat datang di dunia kampus kawan!

@udayusuf Thank you jeng yg sdh menemani berkultwit malam ini.Bintan ini sahabat saya. Womenpreneur,lagi s2 di aussie. Follow her guys

Menarik, bukan? Jadi buat kamu yang sekarang lagi persiapan untuk SNMPTN, coba refleksikan lagi apa tujuan kamu, bagaimana career path kamu nantinya? Jangan sampai kuliah hanya untuk gaya-gayaan. Kalau perlu, inget-inget cita-cita kamu waktu kecil apa.. Masih perlu clue yang lain? Baca posting saya tentang passion ya.. It might help you. :)
Good night!

Love,
B

0 comments: