People Game on Mustache Bash!

6:45 PM Tann 1 Comments

Ceritanya tanggal 24 February yang lalu, kami, Pembroke Gang ngadain pesta ulang tahun untuk salah satu housemate kami. Saya dan teman Armenia dan Mexico saya sangat sangat excited mempersiapkan acara ini. Kita mulai dengan menentukan tema acara yang mana pada akhirnya dipilih tema Kumis dan Turban (karena si Birthday Boy dari Pakistan) dan acaranya dikasih nama Mustache Bash Dinner..


Well..
SANGAT seru dan menyenangkan walaupun capek banget karena saya juga masak untuk sekitar 15 orang tamu yang datang. Menunya adalah Pempek (dari Indonesia), Beef Stroganoff dan Roasted Potatoes (dari Russia), dan Kheer (dessert ala Pakistan), serta cemilan-cemilan macam keripik kentang, kuaci, dan tentunya wine. Tapi walaupun capek, terbayar sudah karena banyak yang bilang masakannya enak (thanks to Leggo's Alfredo sauce dan Restoran Pempek Clovelly. haha)


Selesai acara tiup lilin, makan malam, dan ramah tamah, kami memutuskan untuk main games yang namanya People Game. Aturannya begini:
- Orang-orang yang tersisa dibagi ke dalam tiga kelompok dan tiap orang harus menuliskan nama orang terkenal di secarik kertas. Habis itu, kertasnya dilipet dan dimasukkan ke dalam satu mangkok besar.
- Nah, setiap grup dikasih waktu 1 menit untuk bisa menebak sebanyak-banyaknya orang terkenal yang ada di mangkok.
- Babak 1 : ambil 1 kertas, lihat namanya siapa, trus kita harus menjelaskan dengan sebanyak-banyaknya kata tentang orang di kertas tersebut sampai anggota tim kita bisa menebaknya.
- Babak 2 : masih dengan kertas yang sama, tapi kali ini kita hanya boleh menjelaskan dengan 2 KATA. Jadi harus pintar-pintar milih kata-katanya.
- Babak 3 : disini pasti kita sudah punya clue dong nama-nama siapa saja yang akan muncul. Selanjutnya adalah kita harus menjelaskan kepada anggota tim dengan bahasa tubuh dan tanpa suara sedikitpun.

Selama permainan berjalan, kita gak berhenti ketawa. Karena ada saja tingkah polah yang aneh-aneh. Pertama, ceritanya ada kertas yang bertuliskan 'Kim Kardashian'. Pada tahu dong kalau dia dari Armenia. Hihi.. Salah satu teman saya dari Armenia kebagian untuk menebak (di babak 2) dan temannya ngasih clue "ARMENIAN ASS!"

Temanku yang Armenia sebut saja Tiko (nama sebenarnya) bingung planga plongo sampe kita gemes banget liatnya. Kita anggota tim lain sibuk ber ah-oh-eerrhh ria sambil nunjuk2 dia. Sampe akhirnya dengan polosnya dia bilang "Who?? Me? I'm the only Armenian here"
Muahaahahahha.. kontan kami semua tertawa..

Tapi itu belum seberapa..

Setelah itu, salah seorang teman dari India kebagian ngasih clue. Ambil kertas, mengernyit, lalu bilang. "It's kinda fruit"..
Teman satu tim nya super gemes dan bilang "what? there's a lot of kind of fruits! be more specific!"
Memonyong-monyongkan bibir sebentar, trus bilang "It grows on a tree"
"Yeah, sure there's only one fruit which grows on a tree!"
Teman satu tim nya mulai menebak-nebak mulai dari apple, mango, orange, melon, dll. Tapi tetep gak ketebak! Sampai akhirnya Time's UP! Kita agak bingung sebenarnya kok bisa-bisanya ada orang nulis nama buah padahal jelas-jelas aturannya nama orang terkenal, tokoh, atau karakter.
Ternyata setelah kertas dibalik, tulisannya adalah 'PINOCCHIO'!! Hah! Macam mana Pinocchio dibilang salah satu jenis buah.. Ampun deh! Kta semua ketawa-ketawa heran dan teman kami itu pun berkata "Oh! I guess I misunderstood it with Pistachio"
Ya ya yaaa.. Walaupun begitu, tetep aja Pistachio itu kacang, bukan buah! :D

Tim Kita Menang! Yay! ^^

Anyway, setelah puas ketawa-ketawa sampe sakit perut akhirnya acara ditutup dengan foto bersama dan setelah itu bubar..! PR berikutnya adalah beresin rumah... :/

What a night! Thanks God for such good friends, good food, and good mood.. :)


Love,
B

1 comment: