Membersihkan Slime dari Rambut

7:10 AM Tann 0 Comments



Anak-anak bocah kekinian pasti hapal dengan yang namanya slime. It's like ngehits banget di kalangan anak tanggung dan banyak banget anak kecil yang bisa mendapatkan uang jajan tambahan dari berbisnis slime, termasuk sepupu-sepupu zZey yang masih berumur sekitar 8-10 tahun. Ya, slime ini memang bisa dibuat dengan mudah di rumah, dan sebetulnya bisa dijadikan bahan bermain sensory play yang bagus untuk balita. Bisa belajar tekstur, warna, dll.

Tapi oh tapi.. Mainbya betul-betul harus dalam pengawasan, otherwise bisa jadi seperti yang saya alami beberapa.minggu yang lalu ini. Omg it was totally sensory play gone wrong. Ceritanya Zey baru mendapatkan slime dari salah seorang sepupunha dan dia suka sekali! Suatu pagi yang cerah, saya biarkan dia bermain-main dengan slime nya tentunya dengan pengawasan saya plus sambil disuapin juga. Nah, berhubung lauknya habis, pergilah saya ke dapur untuk mengambil lauk. Cuma 2 menit lho dan ketika saya kembali Zey duduk membelakangi pi tu sambil berkata "Mim, hair.. Zey hair..".

Saat saya periksa, ya ampyuuun setumplek slime sudah ada di rambut bagian depannya. Saya langsung panik dan bungung. Sempat galau apakah harus dipotong rambut Zey atau berusaha dibersihkan saja. Kalau dipotong sudah pasti pitak. Aaaah! Galau sekali! Ibu mertua yang kebetulan sedang ada di rumah langsung menyuruh saya memotong rambut nya karena takut Zey kesakitan jika dibersihkan.

Ok, saya mencoba cara pertama, pakai baby oil. Lepas sih sedikit2 bangeeeettt bisa lama dan Zey keburu kesakitan. Bingung, saya diamkan dulu berharap abinya Zey yang sedang pergi jogging busa memberi masukan. Sepulang abinya, saya langsung menunjukkan kehebohan yang terjadi dan abinya dengan santai menjawab "slime kan ada sabun cair nya, pakai air aja pasti hilang kok". Wekwekweeeeeww.. I feel so stupid instantly. Inilah bedanya insinyur beneran dan insinyur abal-abal. Hahaha..

Akhirnya, saya dan Zey pun pergi mandi berdua. Berbekal shampoo bayi dan sisir kecil, saya siram dan pakaikan shampoo rambutnya. Ternyata bener! Bisa lepas lebih cepat dari baby oil dan sangat mudah. Ta.. tapiiiii.. Berhubung Zey hanyalah balita 20 bulan yang tidak sabaran seperti balita lain pada umumnya, jadilah prosesnya super drama sekali!! Penuh air mata dan tangisan "aduuuuh.. atiiit..". Wkwk..

Setelah kurang lebih 15 menit akhirnya rambut Zey bebas slime. Drama pun diakhiri dengan menyusu dan wejangan-wejangan dari mimim tentang bermain aman. Sekarang, Zey masih suka bermain slime tapi dengan extra pengawasa  dari Mimim dan dia sendiri yang selalu mengingatkan "slime not hair..". Hihihi..

0 comments: