Baby Play: Penne Necklace

6:20 AM Tann 0 Comments



Waktu Zey masih belum bisa berjalan dan maunya ditemani terus, saya berpikir "pasti kalau Zey sudah bisa jalan dan bisa anteng sendiri, saya punya lebih banyak waktu untuk menulis blog"

I've never been so wrong, saudara-saudara..

Ternyata Zey tumbuh menjadi anak super lincah, aktif dan penuh dengan rasa ingin tahu. Membuat saya senantiasa harus keeping eyes on her. Yang terjadi adalah waktu bebas saya dalam sehari hanya ada dalam rentang pukul 9-12 malam. Itu pun harus dibagi-bagi antara pekerjaan rumah, bisnis baju menyusui saya (www.nyonyanursingwear.com), dan mengurus suami. Alhasil, menulis blog menjadi nomor kesekian dalam daftar prioritas saya.

But anyway! I'll try my best to keep up because writing blog has a calming effect for me. It's just like chocolate. Hehehe..

Okay, jadi ceritanya suatu hari kami akan pergi playdate ke COEX Aquarium. Seperti biasa, jika akan bepergian, persiapan rempong. Mulai dari perbekalan makanan, popok, sampai mini books. Di hari itu, Zey juga sedang rungsing, dia tidak mau membiarkan saya jauh dari dia. Tring! Tiba-tiba muncul ide untuk membuat dia anteng sejenak main bersama abinya.

Saya pun menyiapkan perlengkapan membuat kalung dari penne ini. Persiapan less than 5 minutes dan bisa membuat Zey anteng selama kurang lebih 45 menit bersama abinya sementara saya bersiap-siap dan membereskan rumah. Pheeeww..! (The perks of living abroad tanpa ART. Heuheu..)

Dan inilah alat dan bahan untuk kegiatan 'prakarya balita' ini:

Alat dan Bahan:
1. Penne warna-warni (bisa beli langsung atau diwarnai sendiri dengan vinegar dan pewarna makanan jika ada waktu. No time? Penne polosan pun jadi)
2. Stik kecil (bisa dari tusuk gigi yang dipotong ujungnya atau batang cotton buds)
3. Benang wool atau benang kasur
4. Selotip

Cara:
1. Kumpulkan penne dalam wadah, sisihkan
2. Talikan benang wool pada stik kecil, rekatkan dengan selotip. Kunci ujung benang satunya dengan selotip.
TARAAAA!! Jadi deh..

Untuk balita seumur Zey waktu itu (14 bulan), memasukkan penne ke batang sendiri bisa jadi hal yang bikin frustasi (karena penne yang sudah masuk tidak langsung 'ngegelosor' ke ujung benang), jadi bisa juga batang dipegangi oleh orang tua dan si anak memasukkan penne ke ujung batang. Great bonding time for toddler & parents too! Selamat bermain!



0 comments: