My Wedding Preparation..

6:20 PM Tann 1 Comments

Gak kerasa udah tinggal 5 hari lagi saya dan si pacal bakal jadi bride and groom.. Persiapannya alhamdulillah lancar walaupun pasti ada beberapa halangan dan rintangan, tapi saya tetep fokus sama niat saya menikah, untuk menyempurnakan setengah din saya dan agar orang tua tenang lahir-batin, syukurnya semuanya lancar-lancar aja..

Konsep pernikahan saya cukup unik kayaknya. Dari kecil saya selalu bermimpi untuk pakai siger sunda, tapi dari segi dekornya sendiri saya lebih suka yang shabby-chic.. Jadilah semuanya dipadupaankan.. Selain itu, saya juga mau pernikahan saya tuh optimal dari segi budget juga.. Biaya yang saya keluarkan harus bisa sesuai dengan hasil yang saya dapatkan.. ;)

- Venue: Gedung Serbaguna Institut Teknologi Telkom. Gedungnya gede banget, tapi butuh ekstra untuk dekor sih memang.. alasan milih venue ini karena deket sama rumah. ehehe

- Rias : Sarahfie .. suka karena teh pipit (periasnya) baik dan enak orangnya untuk diajak diskusi. Udah gitu dia juga kerjasama sama kabaya ambu (teh winni) dan kebayanya jadinya keren banget!! Saya sewa perdana untuk kebayanya..

- Baju Pengantin: Saya bakal pakai jilbab untuk akad (karena acaranya sangat sakral dan pada saat itu, malaikat turun untuk menyaksikan. Saya pengen lebih 'sempurna' aja karena kan justru prosesi ibadahnya tuh pada saat ijab-kabul itu).. Untuk resepsi, saya pakai kebaya warna hijau muda dan siger sunda.. ;)

- Kartu undangan: saya sengaja pesan langsung ke percetakan di daerah astana anyar (namanya Kian Jaya) untuk dapat yang bagus dan murah. Saya menghindari pesan via vendor kartu undangan (yang biasa mejeng di wedding expo) karena beda harganya lumayan. Bisa beda 1000-2000 rupiah, kalo nyetak banyak kan lumayan. Nyetak 500 biji aja udah 1 juta yang bisa dihemat.. Desainnya cari di internet, trus bikin deh di tempat cetak undangan.. Hemat dan sangat puas! ;)

- Suvenir : ada beberapa kriteria untuk suvenir ini. Yang pertama harus bisa dimanfaatkan, gak cuma dipajang atau malah kebuang, kedua universal untuk pria dan wanita, ketiga harganya gak lebih dari Rp 5.000 rupiah.. Akhirnya saya nemuin gunting kuku lucu banget di Van's Gallery pasar baru.. Harganya murah, hampir sama sama di Pasar Jatinegara Jakarta.. Lagi-lagi penghematan! :D

- Catering: Makanan adalah hal yang utama buat pernikahan dan saya pengennya macem2 banget! Saya pake dua buffet (yang pertama buffet nasi putih, yang kedua buffet nasi tutug oncom). Food stall dan dessert nya ada 16 macam termasuk dengan ice cream, chocolatte fountain, dan mie koclok cirebon favorit saya.. Vendornya pake Kang Doli Catering dong pasti

- Cincin kawin: ini sih termasuk yang saya kurang suka sebenernya. Yang menghibur dari cincin kawin saya adalah karena kadar emas nya bagus dan di dalamnya terukir nama si pacal :p

- Dekorasi: tema warnanya broken white-gold-dengan sedikit sentuhan hijau.. Untuk dekor ini saya juga bikin sendiri beberapa properti nya lho.. Wish Jar, Wedding Wish cards, dan properti photo booth..

- Entertainment: pengalaman saya datang ke nikahan-nikahan, wedding singer/lagu gak terlalu diperhatiin.. jadi, gak usah mahal-mahal.. Yang penting bisa ngasih 'backsound' di acara dan yang penting lagunya kita yang milih.. Wedding singer saya pake dari perias..

- Hias mahar: pinjem aja kotak perhiasan dari perias. Hehehe.. Berhubung saya gak mau mahar uang (uang turun sama inflasi, bo! hahaha), jadi gak perlu hias2 mahar mahal2, trs maharnya juga bisa dipake, dan nilainya gak akan turun alias bisa jadi investasi untuk nantinya. hehehe..

- Foto dan Video: Pake Comestoarra. Untuk lihat foto-foto prewed saya silakan diintip disini.. :)

Nah, segitu dulu deh review pernikahan saya.. Insya Allah setelah acara selesai, saya review vendor saya satu-satu yaaa.. Doakan acaranya lancar! ;)

1 comment:

  1. morning sis, I don't know whether you'll read this or not, but I really need your help. Is organization experience really needed when you're applying a scholarship???? I'm really getting motivated after reading your article, it gives me hope to get a scholarship, because I've screwed up my college..... please reply to my twitter @leinnerd.....

    ReplyDelete