Cara Gampang Manfaatkan Kantong Kresek

9:10 AM Tann 1 Comments

Jadi ceritanya saya berkunjung ke rumah sahabat saya di Margahayu Raya (orang Bandung pasti tau kompleks perumahan ini wong terkenal banget udah kaya Beverly Hills nya LA. *lebay).. hehe.. Nah, pas disana, saya lihat sesuatu yang sangat menarik. Cara simpel yang dilakukan ibi-ibu rumah tangga disana untuk re-use sampah kantong kresek (plastik) dan mengubahnya jadi sesuatu yang lebih 'green'..

Check this picture






Sangat kreatif, simple, dan tentunya ramah lingkungan.. :) Kantong plastik yang kabarnya baru bisa terurai setelah ratusan tahun itu diisi tanah, lau dipakai untuk menyemaikan bibit pohon atau menanam sayuran yang kecil-kecil.. nanti bibit tanaman bisa dipindahkan ke taman atau lahan kosong dan sayurannya bisa dipanen.. Lumayan juga lho cara ini kalo menjelang lebaran dan harga sayuran naik.. Bisa tanam cabe atau bawang daun. Hehehe..

Saya salut banget lho sama ibu-ibu di kompleks itu.. Bravo ibu-ibu! Ayo kurangi sampah plastik bareng-bareng.. :)

1 comment:

  1. Hai, saya Hadi. Awalnya berseluncur di dunia maya mencari artikel yang berhubungan dengan isu lingkungan, ga taunya ketemu dengan blog ini. Ide memanfaatkan kantong plastik untuk pot ini menarik. Ingin tahu lebih banyak informasinya lagi. Kira - kira saya bisa mendapatkan informasinya ke siapa ?

    ReplyDelete