Separah Itu kah??

12:41 AM Tann 0 Comments

Well..
Siang ini sambil ketak ketik depan laptop, saya baca suatu artikel yang bikin saya kaget dan hati mencelos banget..
Yaaa.. gmana engga, di artikel itu dijelaskan tentang manfaat dan efek samping nanas,. Bagus sih sebenernya artikelnya.. Tapi di efek sampingnya ditulis: "dapat menggugurkan kandungan" dan kommen2nya langsung berentet nanyain gmana cara nya nanas bisa gugurin kandungan??

Kalo diliat dari bahasa si pemberi comment sih kebanyakan masih muda atau bahkan remaja lah.. dan semuanya bener2 fokus ke 'ngegugurin kandungan'-nya bukan bertanggung jawabnya.. Beberapa dari mereka malah ninggalin no HP buat org ngehubungin.. (speechless)

*narik nafas

Contoh beberapa comment:

"aq mw mnta tlog ne,,pcar aq udh 3 blan ne hmil,,kra” pha mce bs y klo usia sgtu d gu”rin pke nanas…?"

"Kira-kira bner bkalan manjur kga,,Cz usia yg ini 2bulanan,,, trus dmakan,pa di jus ya ampuh kira2,,,"

"dahh 2 bullan stellah nglakuin akk ga dapet” cara mnggugurkan gmnana ? tllong hubuhgi akku di xxxxx"

-______-

Sedih.. Miris banget .. pas baca artikel itu, berkali-kali saya nanya dalem hati 'SEPARAH ITU YA BANGSA KITA? SEPARAH ITU YA GENERASI MUDA BANGSA?'

Ya memang ngejalin hubungan sama seseorang dan mau ngapain aja di dalem hubungan itu adalah 100% hak masing-masing. Saya setuju dengan itu.. Tapi ayolah.. Don't do something permanently stupid just because you are temporarily in love! dan kalopun mereka udah seberani itu buat ngelakuin, kenapa ga seberani itu juga buat tanggung jawab?

Seremnya dunia.. Apa kabar anak saya ntar ya.. Bener2 harus dijagain.. Ckckck.. Semoga gak makin banyak remaja-remaja Indonesia yg terjebak di pergaulan bebas.. Life too short to be wasted by such stupid things

0 comments: