Preparing a Wedding

8:50 PM Tann 0 Comments

Beberapa bulan ini saya mendapat banyak sekali kabar bahagia tentang pernikahan teman-teman saya.. Baru awal tahun saja, sudah ada 6 orang teman saya yang berencana menikah di tahun 2011 ini..
Saya suka dengar cerita-cerita mereka tentang bagaimana akhirnya memutuskan untuk menikah dan melihat sibuknya menyiapkan sebuah pernikahan..

Tapi ternyata setelah saya pikir-pikir lagi.. ada beberapa hal yang lebih penting dibanding kebaya, siger, dekorasi, atau katering..

1. Personality Enhancement
Bukan cuma sekedar menerima apa adanya.. Tapi sebesar apa sih kmu mau tanggung jawab sama pasangan? Kadang ada beberapa org yang belum bisa lepas dr org tuanya.. maksudnya bukan lupa sama ortu atau gmn, tp bener2 ngeyakinin org tua klo kita udah siap, bisa hidup sendiri, dan mama-papa gak usah khawatir coz we'll be totally alright.. Beberapa blm bisa kayak gtu..

2. Spiritual Enhancement
Setelah menikah, gak mungkin cuma ngejar dunia doang.. Akhirat juga harus.. Saya pikir, baik dr pihak istri maupun suami, sama2 harus siap2 dalam soal ini.. Biar tau tupoksi masing2 (udah kyk PNS. hehe)..

3. Family Approval
Jujur, klo saya pribadi paling males klo kehidupan rumah tangga banyak dicampuri org tua.. Kesannya gak percaya bgt sama kita klo kita bisa. Makanya kadang, kecocokan sama keluarga calon jg penting.. Kadang ada beberapa orang tua yang masih belum sadar klo anak itu adl titipan Tuhan dan suatu saat dia bakal punya kehidupannya sendiri.. Tapi susah sih ya mengingat budaya di Indonesia th anak lebih ke (apa ya nyebutnya?) 'investasi' kali ya.. Digedein, dkasi makan, dsekolahin, buat ntrnya bisa ngasih ke org tua..

Ribet ya? Hehe,. Mungkin sebenernya enggak sih asal dijalanin dgn happy aja.. saling nerima, saling ngertiin.. Dan terakhir.. Ikut berbahagia buat temen2 saya yang mau nikah dlm waktu dekat ini..
Hope you all find your truly happily ever after life.. =)

-Tann-

0 comments: