Jadi Carpenter Sehari bersama Krearture.Id

Whoooaaa..! It's more than a year since my last post. Sampai-sampai blog nya sempet error dan baru sempat saya benerin sekarang. Hehe.. Setaun ini kemana aja, bu? Well, setelah melepas kepemilikan NNW (okay santai.. Udah pernah saya bahas di IG kok hehe) & adiknya Zeya lahir, saya jadi fokus buat make the most baby period nya Reign, sambil juga sedikit-sedikit mulai bisnis baru. Hohoho..

But anyway.. Post pertama saya setelah sekian lama ini akan bercerita tentang pengalaman Zeya & abinya mengikuti workshop pembuatan mainan kayu dari @krearture.id :)



Cerita berawal dari salah seorang sahabat saya yang udah daftar workshop ini tapi batal ikut karena qodarullah anaknya sakit. Saya pikir ini adalah kesempatan buat Zeya & Tessal quality time setelah beberapa bulan belakangan Tessal sering bgt dinas, & saya, Zeya, & Reign liburan di Bandung sebulan. Awalnya, mereka kurang semangat buat berangkat ke tempat workshop karena tempatnya yang cukup jauh dan harus pagi pula kesananya, tapi kemudian baru 5 menit sampai tempat workshop sudah ada line masuk,

"Gila keren sih ini. Akunya yang semangat.", kata Tessal

HA! I knew it!

Jadi, @krearture.id adalah sebuah workshop seni kayu yang berada di daerah Bekasi Timur. Setiap minggunya mereka mengadakan kelas untuk family membuat mainan from scratch sampai nanti produk akhirnya bisa dibawa pulang. Kami memilih untuk membuat wooden scooter supaya bisa dipakai berdua sama Zeya & Reign.

Semua perlengkapan safety, alat, bahan, sampai makan siang disediakan oleh pihak Krearture. Kita tinggal bawa badan aja. Woohoo! Setiap keluarga juga bisa beragam jumlah anggota timnya, bisa 1 orang tua 1 anak, 2 anak 1 orang tua, bebas! Nantinya tim juga akan didampingi oleh pihak Krearture dalam mengoperasikan alat-alat dll. Jadi gak perlu khawatir bingung atau takut gagal karena produknya pasti jadi kok.



Berhubung selama workshop Tessal terus mengirimi saya video & foto Zeya, saya jadi penasaran banget sampai akhirnya sy & Reign nyusul pakai taksi online kesana. All the way there 21 km demi liat langsung workshop ini, dan pas udah sampe sana, emang beneran keren sih. Kapan lagi ya anak-anak bisa dapet experience jadi professional carpenter with 'serious' tools dalam sehari? Kan gak mungkin kita yang orang tuanya beli segala macem gergaji, kompressor, nailer. Hahaha..

Pas sampai sana, wooden scooter nya sudah hampir jadi, malah ada yang sudah jadi. Langsung deh dimainin sama Zeya & Reign. Reign yang masih 1 tahun juga bener-bener seneng disana. Banyak hal baru yang bisa dieksplor.. :)



Akhirnya setelah 6 jam bekerja keras, jadi juga deh wooden scooternya Zeya! We're all so happy & thankful for this opportunity. Ke depannya pengen banget ikutan workshop lainnya (ada bikin wooden hockey table, atau wooden pull wagon). In conclusion, here's what I like & what could be improved from the workshops:

What I like:
- Edukatif banget! Kita sebagai orang tua bisa menggunakan momen ini untuk menjelaskan sama anak tentang macam-macam alat pertukangan dan fungsinya, bagaimana supaya tetap aman, apa nama kegiatan, dll. Secara gak langsung hal ini pasti mengasah logic anak.
- Worth the price. Rp 350.000 all in termasuk makan siangnya..
- Tim krearture nya baik-baik & suportif banget! Mainan boneka Rainbow Dash nya Zeya sempat ketinggalan disana, dan besokannya langsung dikirim pakai ojek online ke rumah kita. Pake dibungkus kertas kado, dikasi snack dalemnya, plus sweet words dari tim nya. Zeya beneran langsung meleleh ini mah. Hihi..

What could be improved:
- Kelasnya mungkin bs dibedain berdasarkan usia anak. Kemarin Zeya termasuk yang paling kecil disana, jadi ada masa bosennya kata Tessal. Banyak yang udah sekitar 8-10 tahun gt which is more suitable sebenernya karena workshop nya kan lumayan lama. Mungkin buat anak 5-8 tahun bisa dibuat kelas yang lebih kilat (setengah hari).

So that's all for now! Buat yang mau lihat gimana Zeya pakai nailer dan gergaji listrik bisa cek instagram saya @bintansholihat yaaa.. :) dan bantu doakan saya supaya rajin lagi nge blog. Wkwkwk..


Best,
B

Comments

Popular Posts