Tanya Jawab Seputar Transfer Factor

10:28 AM Tann 0 Comments

Halo! Untuk yang menyimak perjalanan suami saya dalam beating cancer pasti penasaran banget sama suplemen Transfer Factor. Yup! 3 tahun pasca didiagnosis kanker usus stadium 3B, suplemen ini adalah salah satu dari sedikit health booster yang hingga saat ini masih rutin dikonsumsi oleh suami sy (plus kami sekeluarga). Emang sebagus itu , ya? Sebagus ituuuu...

Good news nya, Transfer Factor atau TF ini tersedia dalam 2 varian, TF Plus yang suami sy minum punya kekuatan immune boosting sangat tinggi (untuk orang yang sedang sakit berat), dan TF Tri yang formulanya lebih ringan dan bisa diberikan pada bayi hingga manula. Yes, bayi sy yang sekarang berumur 6 bulan sudah saya kasih TF dari umur 6 bulan (dan dia suka banget karena rasanya yang enak. Hehe..)

Nah, buat yang ingin tahu secara detail tentang TF ini bisa langsung kunjungi website www.4life.com, tapi di post ini saya akan bagi sedikit info tentang TF berdasarkan pengalaman pribadi saya sekeluarga. Info ini berdasar pada pertanyaan-pertanyaan dari teman-teman yang suka titip beli ke saya. Here we go..


  1. TF itu apa? TF itu suplemen makanan penunjang sistem imun. Dia mendidik sistem imun kita supaya lebih tahan untuk menghadapi serangan penyakit. Entah kenapa sy kurang sreg kalo TF dibilang sekedar vitamin, karena isi & khasiatnya lebih dari itu. Hehe..
  2. Isinya apa saja? mainly protein & enzim yang diekstrak dari kolostrum sapi, kuning telur. Untuk TF plus ada tambahan ekstrak herbs & jamur2an: cordyceps, maitake, shitake.
  3. Bagaimana cara kerjanya? Molekul TF akan ‘mendidik’ sistem imun, memberi informasi tentang cara melawan penyakit.
  4. Khasiatnya apa? Utk keluarga sy pribadi yang kurang lebih 3 thn ini mengkonsumsi TF, manfaat yang terasa adalah: buat saya jadi jarang sakit, kalo sakit, ‘ditembak’ ini jadi cepet sembuh. Zeya (anak saya 4 tahun) fit banget jarang sakit walaupun cuma batpil. Utk suami saya yang memang sempat kena kanker: semasa kemo, efeknya gak terlalu kerasa dibanding kalo dia gak minum TF, dan alhamdulillah tetap konsumsi TF 2 tahun setelah kemo, pas CT Scan hasilnya bersiiiih..
  5. Berapa lama khasiat mulai terasa? Seperti suplemen/perawatan natural lainnya, tentunya gak instan (serem juga gak sih kalo instan??), tapi harus coba dirutinin dulu buat liat hasilnya. Apalagi cara kerjanya adalah dengan melatih sistem imun, jd semakin banyak latihannya, sistem imun nya semakin bagus. Saya gak bisa jamin hanya dengan konsumsi TF seminggu terus minggu depannya langsung anak gak gampang batuk pilek. Sy suggest coba rutinin dulu 2-3 bulan untuk lihat manfaatnya..
  6. Produk mana? Halal gak? TF adalah produk MLM dari Amerika dengan formula-formula yang sudah dipatenkan (makanya ga ada suplemen lain yang bisa pake formula ini), tapi insya Allah sudah halal certified. Kapsul yang digunakan juga terbuat dari rumput laut.
  7. Apa bedanya TF Plus & TF Tri? TF Tri adalah TF basic yang bisa diminum siapa saja dan fungsinya lebih ke menjaga daya tahan tubuh. TF plus, punya formula & kandungan lebih kuat dari TF Tri & bisa diminum oleh orang yang memang butuh boost extra di imunnya, misalnya sedang mengidap penyakit berat. Suami sy minumnya TF Plus, sy & Zeya minum TF Tri
  8. TF boleh diminum siapa saja? TF Tri bisa diminum sama bayi dari umur 1 hari sampai lansia, ibu hamil & menyusui pun boleh. Tapi, kalo menurut sy pribadi, kalo ingin ASI x, maka untuk bayi TF diberikan start umur 6 bulan. Oia, even binatang peliharaan juga boleh lho minum TFTF plus diberikan pada orang yang memang butuh extra  boost untuk imun nya. Orang yang sedang sakit berat (aneka penyakit).
  9. Kapan aja minumnya? Dosisnya gimana?Basically, karena TF itu sebenernya suplemen makanan, gak ada waktu dan dosis khusus untuk minumnya. Tapi generally: 1x sehari untuk TF Tri saat kondisi fit (dewasa & anak). Kalo sy atau Zeya lagi gak enak badan, biasanya minum 2 kapsul setelah sarapan & 2 kapsul sebelum tidur, atau 'ditembak' 5 butir sebelum tidur (biasanya paginya udah enakan). Suami sy minum TFplus; 3x5 butir per hari selama masa kemo, 3x3 kali selama menunggu kemo selanjutnya, & sekarang masa menunggu vonis cancer free (2 tahun setelah treatment selesai), 3x1 butir.
  10. Gimana cara memberi TF ke bayi/anak? Untuk bayi bisa dibuka kapsulnya, terus isinya ditabur ke dalam mulutnya. Ngecap-ngecap gitu nanti lucuuu.. Hihi.. Kalo anak, biasanya suka langsung dikunyah karena rasanya kaya susu bubuk. :p
  11. Harganya berapa? Cara pesannya? TF Tri harga retailnya Rp 604.000 isi 60 kapsul, TF plus retailnya Rp 809.000 isi 90 kapsul.
That's it yang bisa saya share secara singkat! Untuk pertanyaan lebih lanjut atau penasaran ingin coba boleh kontak saya via DM Instagram @bintansholihat insya Allah setiap bulan saya masih rutin beli ini & kalau mau titip beli, boleeeeh.. :)

Semoga kita semua selalu sehat & ada dalam lindungan-Nya, ya.. :)




0 comments: