Baby Play: Alphabet Jelly

5:44 AM Tann 1 Comments



So..
Pada saat ini di Seoul sudah memasuki musim gugur alias autumn, dan suhu serta curah hujannya naik-turun. Some nights we feel okay, but then it dropped to -1, who knows..
One day, it was raining outside plus I had to launch NNW new collection, so it means no going out for that day. As an active toddler, Zeya tentunya tidak bisa begitu saja anteng di rumah tanpa difasilitasi sesuatu yang 'menantang' rasa ingin tahunya yang besar. Akhirnya, setelah browsing-browsing di pinterest, saya menemukan ide untuk bermain jelly ini.

Permainan jelly ini bertujuan untuk mengenalkan tekstur kepada zey. Selain itu melatih otot-otot jarinya dengan meremas-remas jelly, dan melatih ketekunannya karena dalam permainan ini, Zey harus mengeluarkan huruf plastik yang sengaja saya sempilkan di tengah jelly.

Lalu bagaimana cara membuatnya? Mudah sekali!
1. Siapkan satu bungkus jelly warna apa saja. Saya memilih warna primer (merah, kuning, atau biru) supaya saya bisa mencampurnya dengan pewarna makanan untuk menghasilkan warna lain. Lebih hemat karena tidak perlu 'buang' berbungkus-bungkus jelly.
2. Panaskan jelly dengan komposisi air 1,5x lipat dari yang seharusnya. Jika di bungkus jelly dikatakan air 500ml, maka untuk membuat adonan ini saya menggunakan 750ml air.
3. Tarus jelly ke beberapa tempat berbeda dan beri pewarna sesuai selera. Diamkan sebentar.
4. Taruh huruf plastik (bisa diganti mainan lainnya) dalam wadah/loyang. Setelah jelly agak dingin, tuang ke dalam loyang.
5. Biarkan dingin sebelum diberikan kepada si kecil.

Tadaaaa...!! Hasilnya? Lumayan lah. It could engaged Zey for half an hour. Gak bisa lebih dari itu karena ternyata Zey agak jijik dan geli sama jelly nya. Namun demikian, hal tersebut tidak mematahkan semangat dia untuk bisa mengambil huruf-huruf tersebut. Well done Zey!



1 comment: