Festival Kembang Api di Korea Selatan

5:40 AM Tann 0 Comments





Dhuerr!! Dhueerr! Dhueerr!
Suara membahana mewarnai langit Sungai Han Gang pada Sabtu, 3 Oktober 2015. Tepat di malam itu, diadakan Seoul International Fireworks Festival yang dimeriahkan oleh 3 negara (Amerika, Filipina, dan Korea Selatan itu sendiri). *or should we say Seoul Trio-Country Fireworks Festival? Hehehe..

Anyway! Rangkaian acara pada hari itu dimulai dengan panggung hiburan pada jam 14:00. Acara tahunan yang sangat populer ini selalu berhasil mengundang banyak pengunjung. Bahkan banyak dari mereka yang sudah nge-take tempat sejak jam 9 pagi lho. Persiapannya pun niat banget. Sampai bawa tenda, bantal, dan selimut. Wow! Maklum.. Lewatin jam tidur siang. Hehe..





Pada awalnya saya tidak berminat untuk datang langsung ke tempat acara di depan 63 bulding (tempat syuting film the Avengers). Tapi, karena beberapa orang teman yang punya toddler juga datang ke sana, saya pun memberanikan diri untuk datang. Tentunya setelah membungkus Zeya dengan baju hangat karena suhu udara di awal Oktober ini sudah mulai drop ke angka belasan derajat.

Beruntung karena ternyata kondisi tidak se-crowded dan se-chaos yang dibayangkan. Menurut teman kami yang juga datang tahun lalu, jumlah pengunjungnya jauh lebih sedikit dibanding sebelumnya. Baguslah, kami jadi bisa terus masuk ke Hangang Park mendekati tempat penembakan kembang api. Kami pun mendapatkan spot yang cukup enak untuk duduk. Saya mengambil beberapa foto kembang apinya walaupun tidak banyak karena sebagian besar waktu dipakai untuk menikmati acara.














Parade kembang api dimulai oleh Amerika yang berlangsung selama 20 menit. Dilanjut oleh Filipina selama 20 menit juga dan ditutup oleh Korea Selatan selama 40 menit! Pertunjukkan kembang api Korea Selatan dipadukan dengan pemutaran video, tarian, dan lagu. Semuanya tertata apik dan diakhiri dengan guyuran kembang api berbentuk air mancur yang ditembakkan dari Mapo Bridge (apa Hangang Bridge ya? Salah satu dari itu deh. Hehe).

Begitu pertunjukan kembang api selesai, lautan manusia langsung berbondong-bondong  berjalan pulang ke rumah masing-masing. Kami pun pulang berjalan kaki dan mampir sebentar di depan KBRI untuk jajan odeng (otak-otak) dan twikim (gorengan udang, cumi, dll pakai tepung disiram kuah gochujang). Setelah perut hangat, perjalanan pulang pun dilanjutkan dengan kembali berjalan kaki. Beruntung apartment kami terletak tidak jauh dari situ. Hanya sekitar setengah jam berjalan kaki. Overall, what a great fireworks, great night, great friends, and great jajanan! ;)









0 comments: