Kunci Sukses

7:34 AM Tann 0 Comments

1.       Always on the right track
Alias Istiqomah.. Kamu mau sesuatu yang baik? Jadilah orang baik.. =) Benar2 niatkan apa yang kmu lakukan itu hanya demi mencari ridho Allah SWT. Spt kata ayat ini:

Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan Kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik (QS Al-Ankabut: 69)

2.       Remember these 3 things:
a.      Personal Improvement: baca, perdalam ilmu, kuatkan karakter
b.      Spiritual Improvement: sholat, banyak beribadah
c.      Social Empowerment: peduliin sekitar, ksh manfaat sebanyak2nya buat lingkungan.. Klo apa yg kita lakuin th buat kepentingan org banyak, percaya deh, alam pun bakal ngdukung.. :)

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab (Al Qur'an) dan melaksanakan sholat dan menginfakkan sebagian rejeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi (QS Fathir 29)

3.       Want a lot? Give a lot!
Bersedekah atau membagi sebagian rejeki kita ke org yg membutuhkan. Besides, it feels so good, right? :)

Hendaklah orang yang diberi kelapangan memberikan nafkah sesuai dengan kelapangannya dan barangsiapa disempitkan rizkinya maka hendaklah ia memberi nafkah dari harta yang Allah berikan kepadanya (QS Ath-Thalaq:7)

Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat gandakan (pembayarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS. Al Hadid:18)

Umar bin Khattab menginfakkan sebagian hertanya di jalan Allah. Apakah kemudian Umar miskin ? Tidak . Umar seorang saudagar yang kaya raya.

4.       Self Evaluation
Gd org yg bener-bener hebat, dan ga ada pula yg bener2 lemah.. Banyak-banyak bercermin, memperbaiki diri, dan memohon ampun sama Sang Pencipta..

Maka aku katakan kepada mereka : Mohonlah ampun kepada Tuhanmu (istighfar), sesungguhnya Dia Maha Pengampun. Dia akan mengirim kepada kamu hujan yang lebat, dan memperbanyak harta dan anak-anak dan menjadikan untukmu kebun-kebun serta menjadikan pula didalamnya untukmu sungai-sungai. (QS. Nuh: 10-12)

5.       Patient
Ga ada yang instan, semua butuh proses.. Selain itu, ga ada otot tanpa keringat (apa sih. Hehe).. tantangan pasti ada, but we will gonna managed it somehow kok..  so be patient!! ;)

Dan sesungguhnya akan Kami beri kamu percobaan dengan se­suatu dari ketakutan dan kelaparan dan kekurangan dari harta­ benda dan jiwa-jiwa dan buah buahan; dan berilah khabar yangmenyukakan kepada orang yang sabar (QS. Al Baqarah 155)

6.       Grateful
Last but not least.. Bersyukur,. Bersyukur,. Bersyukur! Gmn mau dkasih yg lebih kalo dengan yg sedikit aja kita belum bisa berterima kasih? =)

Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah nikmat (rizqi) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih. (QS. Ibrahim: 7)

Semoga tips nya bermanfaat yaa.. :)

Technorati Tags:

0 comments: